Skip to content

Pernyataan Sikap Forum PPI Jerman atas Food Estate dan Vaksinasi COVID-19

PPI Jerman dengan bangga mempersembahkan Pernyataan Sikap yang merupakan hasil nyata dari Forum PPIJ. Pernyataan Sikap adalah hasil dari negosiasi antara PPI Jerman dan PPI daerah dan oleh karena itu, 26 dari 28 perwakilan PPI cabang Jerman telah menyatu dalam satu pendapat mengenai dua topik yang sudah berlalu.

Kesimpulan Forum PPIJ dengan tema “Food Estate: Main-main Lumbung Pangan di Lahan Gambut dan Hutan Lindung” adalah, meskipun usaha yang sudah dilakukan sama pemerintah sangat ekstensif, baik dari kolaborasi antar-kementerian maupun adanya prosedur mitigasi dampak negatif dari pembangunan Food Estate di lahan gambut dan hutan lindung, kami khawatir bahwa kegiatan tersebut akan menimbulkan lebih banyak masalah dan dampak negatif dibandingkan manfaatnya. Lihat website PPIJ untuk baca lebih lanjut.

Sedangkan kesimpulan Forum PPIJ mengenai topik “Adilkah Vaksinasi di Indonesia?” adalah bahwa distribusi vaksin COVID-19 di Indonesia masih belum merata secara geografis dan belum adil secara demografis. Kami memohon pemerintah untuk mengutamakan cakupan vaksin untuk kelompok rentan, khususnya di provinsi yang rendah vaksin ditambah dengan memisahkan perhitungan antara kelompok rentan dengan kelompok populasi umum. Lihat website PPIJ untuk baca lebih lanjut.

Sebagai penutup yang tepat untuk Forum PPIJ dalam periode 2021/2022. Kami memberikan pendapat kami ke pihak dalam pemerintah. Kami bersyukur mendapat kesempatan untuk menyerahkan langsung file tersebut kepada Bapak Maman Abdurrahman, Wakil Ketua Komisi VII – Energi, Riset dan Teknologi, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia saat beliau berada di Berlin.

Apakah anda punya topik mengenai Indonesia yang ingin dibahas dalam Forum PPIJ? Tuliskan saja di bagian komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *